Pages

Wisata Alam Tebing Apen Karangasem

Indahnya Pantai Tebing Apen ( Bukit Lebah)

Karangasem salah satu kecamatan di Bali yang memiliki segudang tempat yang masih belum pernah kita datangi bahkan kita ketahui keberadaannya. Setiap jengkal tempat terdapat tempat lain yang tersembunyi dan keindahannya pun tidak kalah jauh dari semua tempat yang ada dan di ketahui semua orang. Seperti tempat yang satu ini, warga setempat menamainya Pantai Tebing Apen yang terletak di seberang Pantai Pasir Putih (Virgin Beach) di Desa Perasi, Karangasem.

Pantai Tebing Apen
Untuk mencari tempat ini tidak begitu sulit, saat itu saya kesana karena usulan dari teman saya dan menantang saya untuk bisa datang ke tempat ini. Awalnya kami hanya perlu berjalan beberapa meter saja, selanjutnya melewati pura dan tiba di atas tebing ini, untuk bisa sampai di pantainya kami harus menuruni tebing pantai itu sendiri, cukup curam dan licin karena banyak dedaunan kering di tanah serta bebatuan juka salah melangkah mungkin nyawa taruhannya, tidak hanya itu di sekitaran tebing juga tumbuh tumbuhan yang berduri dan beberapa tanaman kaktus yang tumbuh, saat kami turun ke bawah yang kami handalkan hanya beberapa tanaman yang bisa kami pegang hingga bisa sampai di bawah.
Pemandangan dari atas Tebing dan merupakan akses untuk turun
Ketika sampai di bawah kami menarik nafas dalam-dalam karena bisa sampai di tempat ini, tidak mengecewakan pantainya sangat indah dan mungkin selain kami belum ada yang pernah kesini.
Pemandangan Sekitar Pantai
Pantainya sendiri di kelilingi oleh tebing bebatuan berwarna hitam, pantai ini tidak berpasir seperti kebanyakan pantai lainnya, hanya ada batu-batu kecil dan bahkan yang berukuran besar juga, gelombang di pantai ini juga tidak begitu besar.
Temburu Karang
Beberapa menit bersantai dan menikmati pemandangan di sekitaran pantai, seperti biasa rasa penasaran saya selalu muncul, akhirnya saya berjalan mengelilingi sekitaran pantai ini, sebenarnya pantai ini tidak begitu luas wilayahnya.Berjalan di atas bebatuan, saya pun menemukan beberapa temburu karang yang tumbuh di tengah-tengah lubang bebatuan yang hendak saya lewati dan ada beberapa ikan yang  berenang-renang di dalamnya, mungkin mereka terperangkap di sana ketika air laut pasang, bahkan ada juga yang sampai menjadi sebuah kolam, mungkin ketika air laut pasang tempat ini benar-benar tenggelam di dalam air begitulah yang terpikirkan di benak saya.
Sebenarnya tempat ini tidak di sarankan menjadi objek wisata karena tidak ada akses jalan sama sekali untuk ke pantai ini, tapi bagi kalian yang suka menguji nyali silakan datang dan menikmati indahnya pantai yang masih sangat alami. Oh iya sedikit catatan jika kalian hendak pergi ke tempat ini harus dengan niat yang baik dan pikiran yang positif karena tempat ini juga memiliki unsur sakralnya, karena berada di atas pura di sekitaran sana dan tentunya tetap jaga kelestarian dari tempat itu sendiri dengan tidak merusak maupun mengotorinya, itu sih yang di sampaikan oleh teman saya yang memang asli penduduk di Desa itu.
Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts