Pages

Candi Dasa Karangasem

Indahnya Pemandangan Di Atas Bukit Candi Dasa

Pemandangan Pantai Candi Dasa
Siapa yang tidak tahu tentang objek wisata yang satu ini...tentunya Candi Dasa yang  beralamatkan di Jalan Raya Candi Dasa, Karangasem dekat Teluk Amuk.
Objek wisata ini memiliki pulau - pulau kecil diantanya Gili Tepekong, Gili Biaha dan Gili Mimpang yang terkenal dengan tempat menyelamnya dan menawarkan keindahan bawah laut yang dijamin akan memanjakan mata anda. Selain karena terkenal akan alam bawah lautnya, di Candi Dasa juga banyak terdapat villa, hotel, tempat penginapan maupun resor jadi jangan kahwatir untuk mencari tempa beristirahat.

Okee...sekarang kita tinggalkan dulu semua tentang yang disediakan di Candi Dasa, pernahkan kalian ketika melewati jalan raya Candi Dasa ini dan memperhatikan jejeran - jejeran bukit yang tersusun indah di sekitar jalan, dan berpikir bagaimana caranya bisa kesana..hal itu lah yang terlintas di pikiran saya. Saya tidak sekali dua kali berpergian ke daerah Bali Timur untuk trip dan melewati jalan ini tentunya, karena terpesona dengan pemandangan bukit yang indah ini saya mencari informasi bagaimana caranya untuk bisa mendaki ke atas bukit-bukit itu. Karena yang saya lihat hanya deretan rumah para warga setempat yang menghalangi jalan menuju kesana. Pada akhirnya saya dan beberapa teman menemukan jalannya dan tentunya bertanya juga dengan warga setempat..ya tentu saja untuk bisa menuju ke atas bukit kami harus melewati beberapa rumah warga. Tidak mudah untuk bisa menemukan jalan ke bukit itu karena jika salah perkiraan jalan ujung-ujungnya malah ketemu jalan buntu atau gang buntu rumah warga. Mendaki ke atas bukitpun lumayan susah karena kondisi medan yang berpasir dan gersang..tapi itu hanya awalnya saja setelah mendaki sampai pertengahan, kaki kami pun menginjak rerumputan yang hijau untuk mendaki ke bukit ini pun tidak memakan waktu yang lama karena ketinggian bukit ini tidaklah seberapa.

Pemandangan dari atas Bukit

Dan setibanya di puncak bukit, mata kami pun di manjakan dengan keindahan hamparan laut yang luas dan pemandangan jejeran bukit yang terlihat dari kejauhan. Sungguh terbayarkan perjuangan kami, selain melihat pemandangan kami pun tanpa sengaja melihat bebeapa ekor monyet liar. Rasa penasaran pun masih ada, akhirnya kami melanjutkan mengelilingi pebukitan ini sampai kami tidak bisa melewatinya lagi...dan benar setelah berada di puncak kami berjalan turun dan mengikuti jalan seperti jalan setapak dan kami pun kagum melihat pemandangan hamparan pohon kelapa dari atas bukit dan di sebelahnya lagi terdapat tebing - tebing yang memisahkan bukit yang satu dengan yang lainnya. Suasana yang nyaman, tenang dan masih sangat alami benar- benar menghapuskan rasa lelah kami.
Pemandangan Hamparan Pohon Kelapa dari Atas Bukit
Memang tidak banyak orang yang tau tentang bukit ini karena mereka hanya lalu lalang saja melewati jalan raya di candi dasa. Hanya warga setempat dan beberapa orang saja yang baru mengetahuinya. Jadi, jika kalian berminat dan memiliki jiwa berpetualang tidak ada salahnya sesekali mengunjungi tempat ini, selain tidak dikenakan biaya apapun untuk datang kesini, tempat ini sangat cocok untuk kalian refresing jauh dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Semoga apa yang saya posting dapat menambah sasaran tempat trip kalian selanjutnya.
Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts