Pages

Wisata Alam Air Terjun di Karangasem

Keindahan Tersembunyi Air Terjun Jagasatru Desa Duda Timur

       Lagi - lagi Kabupaten Karangasem menjadi incaran tempat pertualangan dan uji adrenali saya, karena begitu banyak tempat - tempat yang belum tereksplorisasi yang belum saya datangi disini dan itu saya jadikan sebuah tantangan untuk terus dan terus datang mencari tahu tempat - tempat wisata yang masih sangat jarang diketahui banyak orang.
Naahh..tujuan tempat wisata saya selanjutnya adalah Air Terjun Jagasatru yang beralamatkan di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Kec. Selat, Kabupaten Karangasem-Bali. Tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan air terjun yang satu ini padahal tempat ini dulunya sudah menjadi tempat wisata, namun karena akses jalan untuk menuju tempat ini belum diperbaiki sehingga sedikit orang yang berani datang berkunjung kesini. Saat saya mengetahui ternyata terdapat air tejun yang belum terjamah di karangasem, saya langsung tertarik untuk datang kesana.
     Untuk bisa sampai ke tujuan tidaklah mudah, air terjun ini berada pelosok desa. Saya dan beberapa teman cukup kesusahan untuk mencari letak pasti air terjun ini. Kami harus melalui perjalanan yang cukup panjang untuk bisa sampai di dusun pateh, sesampainya disana kami bertanya kepada masyarakat sekitar dimana letak dari air terjun jagasatru ini, kami menyusuri jalan dan selama perjalanan mata kami di manjakan dengan deretan tanaman salak di kiri kanan jalan yang kami lewati, pada awalna saya berpikir ternyata jalur yang di lewati menuju tempat ini tidaklah sesulit yang di katakan tetapi semakin masuk ke dalam desa jalanan aspal mulai tidak ada lagi, kami mulai melewati jalan perbukitan yang cukup terjal dan hanya ada jalan setapak yang bisa di lalui kendaraan roda dua saja kurang lebih 1 km yang harus kami lalui untuk bisa sampai di lokasi air terjun jagasatru ini. Akhirnya tiba di tujuan, perjuangan kami tidak berhenti disini, untuk bisa sampai ke air terjun, kami harus menuruni beberapa anak tangga dan itupun sudah mulai rusak, untuk bisa turun menuju sungai air terjun jagasatru kami harus merayap dan berpegangan pada akar-akar tanaman dan ranting-ranting pohon yang tumbuh di sekitar tebing, disinilah nyali kami di tantang karena medan yang lumayan curam dan belum lagi kondisi tebing yang cukup licin, walaupun tebing yang kami turuni tidak begitu tinggi tetap harus berhati-hati karena jika salah berpegangan atau melangkah bisa-bisa terpeleset dan jatuh ke sungai. Setelah sampai di bawah kami juga harus melewati bebatuan - bebatuan yang ada di sungai untuk bisa lebih dekat lagi dengan air terjun ini. Air terjun Jagasatru memang tidak begitu tinggi dan besar, ketinggian air terjun ini hanya 40 meter saja.
Air Terjun Jagasatru
Yang menjadi daya tarik dari air terjun ini adalah karena di apit oleh dua tebing yang tinggi, karena keberadaannya yang dibilang masih tersembunyi membuat air tejun ini memiliki aura spiritualnya. Sungguh terbayarkan perjuang kami untuk bisa sampai ke temapt ini, deburan air yang jatuh dari ketinggian,suasana yang tenang dan sejuk serta pepohonan yang tumbuh di sekitarnya pun menjadi hiburan tersendiri untuk kami. Air yang mengalirpun sangat bersih dan jernih karena berasal dari mata air disekitar perbukitan tersebut.
Bagi kalian yang suka tantangan bernuansa alam, tempat ini patut kalian datangi dan kalian kagumi, sesekali cobalah sesuatu hal yang berbeda ketika kalian jalan-jalan karena masih banyak tempat di luar sana yang keindahannya belum diketahui.

Semoga postingan kali ini menjadi tempat incaran kalian selanjutnya.
Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts