Pages

Wisata Alam Di Karangasem

Rumah Pohon

Jika hotel anda di Tulamben, maka jarak ke objek wisata Rumah Pohon ini semakin dekat sekitar 8 km dari Kilometer dari Rumah Pohon ini. Tapi jika hotel anda di Kuta, Sanur atapun Nusa Dua, butuh sekitar 3 jam berkendaraan.
Lokasinya cukup jauh dari bandara, maklum berada di bagian Ujung Timur pulau Bali, tepatnya di desa Batudawa, Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Bagi pecinta alam ataupun bepergian berpetualang, nuansa alam seperti di Rumah pohon inilah yang dicari.

Keistimewaan Rumah Pohon di Karangasem.

      Dari sudut pandang berbeda, setiap tempat wisata juga memiliki keindahan yang berbeda juga, serta sensasi yang disuguhkan merupakan ciri khas tersendiri. Seperti juga halnya keberadaan Rumah Pohon di Karangasem ini. Sejumlah kelebihan yang dimilikinya cukup menjadi sensasi pemandangan alam yang menakjubkan, sehingga setiap pengunjungnya merekomendasikannya sebagai tempat wisata yang tenang dan damai.
       Keistimewaan Rumah Pohon ini, lokasinya berada di bawah kaki Gunung Agung, sehingga gunung yang begitu agung, megah dan kokoh berdiri tegak dan menjulang tinggi di depan mata, bagi pecinta petualangan sejati, target berikutnya adalah menjajal ketinggian dari gunung tertinggi di Bali. Tersedia banyak penyedia guide atau pemandu wisata yang bisa mengantar anda mendaki ke Gunung Agung ini.
Rumah Pohon
Keistimewaan berikutnya, lokasinya terpencil, jauh dari keramaiaan ataupun dari rumah penduduk, apalagi dari keramaian kota, bisa dibayangkan bagaimana ketenangan, kedamaian serta kesunyian yang dihadirkan pada saat anda berada menyendiri disini, hembusan angin segar walaupun pada siang hari, segala kejenuhan anda akan sirna seiring aura kedamaian yang disuguhkan. Andaiakn ada sebuah penginapan berada di tempat kawasan ini, akan menjadi tempat menginap istimewa, bagi mereka yang haus akan kesunyian dan ketenangan.
Pemandangan alam sekitarnya, pada saat musim kering terlihat gugusan pegunungan tandus, sungai menegring dengan bebatuan gunung, sejumlah pohon tropis terlihat tetap hijau, lekukan perbukitan ini terlihat indah, mengeliling areal objek wisata Rumah Pohon ini. Didepan mata sebelah Barat Gunung Agung terlihat berdiri megah dan kokoh seolah kita berada di dekatnya, dari kejauhan sebelah Timur pemandangan laut dari pantai Amed sampai Tulamben terlihat jelas. Amed dan Tulamben adalah kawasan pariwisata yang berkembang cukup baik, sejumlah sarana penginapan seperti hotel, villa dan bungalow terdapat di sini.
Di areal objek wisata Rumah Pohon itu sendiri, terdapat dua rumah dibuat di antara dahan dan ranting pohon berukuran sekitar 9 meter persegi, lengkap dengan kursi tempat anda duduk santai menyaksikan keindahan di sekitarnya. Sebuah stupa yang dasarnya berdiameter sekitar 7 meter, terbuat dari bola tanah tersusun rapi, berdiri di tengah-tengah taman, termasuk ada kolam ikan, areal tempat duduk dan gazebo, juga cafetaria tempat anda membeli makanan dan minuman.

Akses menuju Rumah Pohon Karangasem.

Jika anda dari Denpasar, ambillah jalan melalui by pass Ida Bagus Mantra, menuju wilayah Bali Timur, kemudian setelah tiba di Karangasem menuju jurusan ke Singaraja, setelah tiba di perempatan Tukad Abud (sebelum pantai Tulamben), belok kiri berjarak sekitar 6.2 km maka anda sudah tiba di lokasi. Sepanjang perjalanan dari perempatan Tukad Abu menuju rumah pohon, anda memasuki wilayah pedesaan, jalanan agak menanjak, terlihat aktifitas penduduk sebagai petani. Gusgusan bukit terhampar indah sepanjang perjalanan, begitu juga keindahan Gunung Agung yang menjulan tinggi.
Sepanjan perjalanan anda akan dihibur dengan pemandangan yang indah, anda tinggal mengikuti jalanan beraspal, karena tidak ada papan nama apapun yang menunjukkan keberadaan Rumah Pohon ini, jika anda kehilangan arah, tanya saja pada penduduk sekitar. Hampir semua warga seputaran Tulamben, apalagi desa Batudawa tahu keberadaan akan tempat wisata ini. Tiket masuknya murah hanya Rp 10.000/dewasa dan Rp 5.000/anak.

Sumber : http://hotels.balitoursclub.com/rumah-pohon-di-karangasem/

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts