Pages

Wisata Alam Di Buleleng

Air Terjun Sekumpul ( Seven Points Waterfall )

http://farm3.static.flickr.com/2754/4292105309_97cbf60ed4_m.jpg
Air Terjun Sekumpul
 Selain terkenal dengan wisata pantai, Bali juga memiliki beberapa wisata pegunungan yang identik dengan air terjun. Air terjun yang populer di Bali seperti Air Terjun Gitgit, Air Terjun Munduk, Air Terjun Tegenungan mungkin sudah familiar di telinga para wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Bali.
Kini ada satu Air Terjun yang tidak kalah bagus, bahkan sedang naik daun di Bali Utara, yaitu Air Terjun Sekumpul, lokasi tepatnya di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng. Berjarak sekitar 76 km dari Denpasar atau 20 km dari kota Singaraja (1 jam waktu tempuh).
Bahkan Air Terjun Sekumpul, disebut-sebut sebagai air terjun terindah di Bali. Untuk melihat Air Terjun Sekumpul dari dekat, memang butuh sedikit usaha dan perjuangan. Yang membuat air terjun ini berbeda dari air terjun kebanyakan, Air Terjun Sekumpul bukan hanya terdiri dari satu atau dua air terjun. Setidaknya ada tujuh air terjun yang letaknya terpisah-pisah dan berjauhan, yang bisa dilihat dari bale bengong. Tujuh air terjun tersebut tersebar di tebing-tebing yang tinggi dan dikelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan mata. Ketujuh air terjun tersebut memiliki bentuk dan ketinggian yang berbeda-beda. Makanya Air terjun ini disebut Seven Points Waterfall.

Untuk mendekati Air Terjun Sekumpul, harus menuruni ratusan anak tangga yang curam di beberapa tempat dan menyeberangi sungai. Sebaiknya memakai celana pendek dan sandal (sepatu tanpa hak) yang nyaman ketika mengunjungi Air Terjun Sekumpul karena harus menyeberangi sungai yang lumayan dalam (sepaha orang dewasa) untuk sampai di depan air terjun. Dari parkir utama, harus melewati jalan setapak kurang lebih 300 meter untuk mencapai Air Terjun. Namun suasana alami pedesaan, aktifitas petani, padi terassering, bukit yang menghijau, hawa yang sejuk tidak akan membuat anda merasa lelah dalam perjalanan. Dan semua perjuangan terbayar lunas begitu sampai di dekat air terjun setinggi 80 meter tersebut. Suara deburan air yang jatuh dan percikan air yang bercipratan menciptakan suasana yang syahdu dan menenangkan hati. Pepohonan yang rindang di sekitar air terjun membuat suasana semakin sejuk dan asri. Siapa pun pasti akan jatuh hati pada Air Terjun Sekumpul.
Arah pulang dari Air Terjun terdapat beberapa tempat peristirahatan, Coffee Break Kopi Luwak,dan Restaurant. Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Sekumpul, anda juga bisa bergabung bersama Wisatabaliaga.com Tour satu hari penuh ke Air Terjun Sekumpul dan Lovina.

Sumber : http://www.wisatabaliaga.com/air-terjun-sekumpul-seven-points-waterfall/

 

0 komentar:

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts