Pages

Wisata Alam Desa Yeh Kori Karangasem

Keindahan Bukit Cemara 

      Bagian daerah Bali Timur objek wisata yang paling banyak dijumpai adalah pantai atau bukit. Salah satunya yang berada di Desa Yeh Kori, Kec. Bebandem, Kabupaten Karangasem - Bali yang bernama Bukit Cemara (nama yang diberikan oleh penduduk lokal). Bukit yang satu ini tidak sepopuler Bukit Asah yang berada di Desa Perasi .
Bukit ini letaknya sangat jauh dan berada di pelosok desa. Saya sendiripun mengetahui tentang tempat ini dari seorang teman yang berasal dari karangasem. Karena penasaran dengan tempat ini akhirnya saya dan teman-teman pergi kesana.


Pemandangan Gunung Agung yang di tutupi awan dari atasBukit Cemara
       Butuh Perjalanan yang sangat panjang untuk bisa sampai di Desa Yeh Kori ini, waktu yang kami tempuh dari Denpasar sampai Kec. Bebandem kurang lebih 3 jam perjalanan tanpa macet. Dari kec. Bebandem kami menuju Desa Yeh Kori, untuk bisa sampai di Bukit Cemara ini kami harus masuk ke pelosok - pelosok desa, tidak mudah untuk mengetahui lokasi bukit ini sempat beberapa kali kami bertanya kepada penduduk sekitar dan mengikuti arah yang mereka berikan. Semakin masuk ke dalam desa medan jalan yang kami lewatipun mulai ekstrim, jalanan yang sudah rusak (mungkin dulunya jalanan aspal) hingga tidak ada jalanan aspal lagi, Kami mulai melewati jalan tanjakan yang benar-benar menguji adrenalin,bagaiman tidak jalan ini hanya berupa tanah dan bebatuan. Beberapa kali kami harus mendorong motor karena sudah tidak memungkinkan untuk dinaiki. Mungkin sedikit catatan untuk kami untuk tidak menggunakan motor metik ke medan seperti ini seharusnya menggunkan kendaraannya khusus untuk medan berat.
Foto Di Jalan Perbukitan dan Foto Di Atas Bukit Cemara


     Tapi kami tidak menyerah, akhirnya kami melewati jalan perbukitan yang berliku-liku dan pemandangan dari sini saja sudah keren banget. Semakin menyusuri jalan akhirnya kami sampai juga di Bukit Cemara ini. Awalnya saya kira akan melihat banyak pohon - pohon cemara disini ternyata tidak. Di Sekitaran Bukit hanya ada perkebunan dan sejumlah tanaman milik warga setempat yang menjadi mata pencahariian mereka di sana. Dari atas bukit ini kita akan melihat Gunung Agung dengan sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas. Tempatnya sangat tenang dan suasanna yang masih sangat alami. Keistimewaan dari bukit ini adalah kita bisa melihat matahari terbenam (sunset) dengan sangat sempurna di balik Gunung Agung

Jika kalian pecinta wisata alam, bisa mencoba tempat yang satu ini, dan sedikit himbauan jika kalian pegi ke tempat ini banyak-banyaklah bertanya kepada para penduduk sekitar Desa Yeh Kori, karena jika kalian bermaksut untuk mencari lokasi Bukit Cemara ini di Google Map tidak akan kalian temukan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Perbaiki dikit min, bukan dusun/br. Yeh kori.

Unknown mengatakan...

Perbaiki dikit min, bukan dusun/br. Yeh kori.

Posting Komentar

About me

Indah Itu Bukan Tentang Bagaimana Kita Melihatnya, tapi Tentang Bagaimana Kita Meraskannya

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

MyFacebook

anhaadhedhit@yahoo.com

Popular Posts

Flickr Images

Facebook

Popular Posts